Posted by : Unknown Thursday 5 March 2015


28 Februari 2015 13:08


Mahasiswa subulussalam
SUBULUSSALAM | Ratusan mahasiswa Sekolah Teknik Poli Profesi (STPP) Kota Subulussalam menggelar aksi pengumpulan koin untuk Australia, dipicu oleh pernyataan Perdana Menteri (PM) Tony Abbott yang meminta Indonesia membalas budi negaranya, karena telah membantu Aceh saat musibah tsunami tahun 2004 lalu.

Tony Abbott meminta bantuan yang ternyata sebagian besar merupakan pinjaman lunak, guna meminta pertimbangan Pemerintah RI agar tidak menghukum mati dua warga Australia kelompok bandar narkoba 'Bali Nine'.

Aksi mahasiswa yang juga diikuti dua anggota DPRK Subulussalam, Rasumin SE dan Hepi Sinaga itu, digelar di Tugu Bank Aceh, Simpang Runding, Subulussalam.

Para mahasiswa yang dikoordinir Nur Jamil, ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Profesi (Himatip), mengumpulkan koin dengan berjalan kaki dari lokasi kampus mereka di Jalan Malikussaleh menuju Tugu Bank Aceh Simpang Runding. Turut dalam aksi tersebut pengelola dan dosen kampus STPP, Adi Subandi dan Kandong Maha.

Di lokasi tugu Bank Aceh, para mahasiswa menyodorkan kardus tempat pengumpulan koin kepada setiap pengendara yang melintas.

“Mohon bantuan koin dari bapak dan ibu, abang dan kakak kami, untuk kita sumbangkan kepada Pemerintah Australia,” tegas Jamil, sesaat lalu.(Rel/MS-66)

Sumber : http://medanseru.co/berita/nasional/1263/Mahasiswa-STTP-Subulussalam-Kumpul-Koin-untuk-Tony-Abbott-#.VPiAA0qagRQ

Leave a Reply

Tinggalkan Pesan Anda Disini .

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © STTP Medan Cabang Subulussalam - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -